oleh

MTQ Bangun Karakter Bangsa yang Qur’ani dan Mulia

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XII Tingkat Kota Tanjungpinang yang dipusatkan di Terminal Sungai Carang, Bintan Center, Rabu (18/4) malam, berlangsung khidmat dan meriah.

Gelaran ajang tahunan ini, secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, H. Raja Ariza yang ditandai dengan pemukulan beduk dan penekanan tombol sirine disaksikan tamu undangan dan masyarakat Kota Tanjungpinang.

Penjabat Wali Kota, Raja Ariza mengatakan bahwa melalui kegiatan MTQ, semua khususnya umat Islam akan termotivasi untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupam sehari-hari. 

Disamping itu juga, pemahaman yang utuh terhadap nilai-nilai universal Al-Qur’an dapat memberi kontribusi dalam membangun tatanan dunia yang aman, adil, dan makmur.

“Adanya kegiatan MTQ ini, diharapkan dapat menjadi cerminan bagi kita semua agar selalu menjaga rasa persatuan, kesatuan, dan ukhuwah,” ucapnya.

Pada kesempatan ini pula, Raja Ariza sedikit mengulas sejarah MTQ. Dijelaskannya, kegiatan MTQ sudah menjadi budaya di Indonesia, sama halnya dengan budaya pantun yang selalu dilakukan di Kota Gurindam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.