oleh

Kopaska TNI AL Gelar Latihan Bersama US Navy Seal

Jakarta, kepridays.co.id – Komandan Kolat Koarmada I Kolonel Laut (P) Fauzi bersama USN Representative Shima secara resmi membuka Latihan Thunder Iron 18-2446 antara Kopaska TNI AL dengan US Navy Seal ditandai dengan pengalungan tanda peserta dan pemasangan pita kepada perwakilan peserta kedua negara di Aula Kolat Koarmada I, Kodamar, Sunter Jakarta Utara, Senin (9/7) kemarin.

Fauzi menyampaikan bahwa sasaran Latihan Thunder Iron meliputi Aspek Perencanaan yaitu terciptanya kemampuan baik perorangan maupun tim untuk merencanakan sebuah operasi sampai dengan pelaksanaan.

Aspek Operasional yaitu terciptanya kemampuan baik perorangan dan tim untuk mengaplikasikan dan menerapkan semua materi latihan sehingga akan tercipta kesiapsiagaan operasional dalam menghadapi Peperangan Laut Khusus.

Aspek Taktik, Teknik dan Prosedur yaitu meningkatkan kemampuan baik perorangan, tim maupun satuan untuk menerapkan doktrin taktis dan teknis yang ada sesuai dengan prosedur yang berlaku di lingkungan TNI Angkatan Laut. Aspek Psikologis yaitu terciptanya hubungan emosional yang harmonis, semangat kebersamaan dan kebanggaan sebagai satuan khusus yang berkualifikasi Peperangan Laut Khusus dari kedua negara.