oleh

24 Pekerja Migran Indonesia Ilegal Diamankan Polda Kepri

Batam, KepriDays.co.id – Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Kepri Kombes Pol Benyamin Sapta T menyampaikan, telah melakukan penangkapan terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) Ilegal sebanyak 24 orang di Pantai Teluk Mata Ikan, Nongsa, Batam tanpa dilengkapi dengan Dokumen.

Diketahui PMI Ilegal itu akan berangkat ke Malaysia untuk bekerja melalui jalur gelap dan tanpa dilengkapi dengan dokumen.

Sedangkan dalam kasus ini tersangka masih dalam lidik, karena melanggar tindak pidana tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 81 jo pasal 69 jo pasal 86 huruf c jo pasal 72 huruf c Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2017 tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia jo pasal 55 ayat (1) Ke – 1 KUHPidana.

Untuk kronologis kejadian pada Rabu tanggal 18 Juli 2018 sekira pukul 19.00 Wib, Tim Lidik Satrolda Ditpolairud Polda Kepri yang dipimpin oleh BRIPKA TEDY PRAYITNO mendapat informasi dari masyarakat ada kegiatan akan memberangkatkan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke Malaysia di sekitar Pantai Teluk Mata Ikan Nongsa Batam.