oleh

Kabupaten Siak MoU Kepariwisataan bersama Pemko Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pemerintah Kabupaten Siak melakukan penandatanganan kesepakatan dan kesepahaman tentang destinasi wisata dan event-event kepariwisataan bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang. Penandatanganan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Tanjungpinang Lantai 3, Selasa (31/7) semalam.

Penjabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza mengatakan, keterkaitan antara Tanjungpinang, Bintan dan Siak tak terlepas dari nilai historis yang sudah terbangun sejak lama.

“Ibarat saudara kandung, ketiga daerah ini memiliki keterkaitan nilai historis yang erat. Karena dahulu zaman kerajaan Riau Lingga sudah menjalin komunikasi yang baik dan sangat erat,” ungkapnya.

Ariza juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Bupati Siak yang juga Gubernur Riau terpilih telah berkunjung ke Tanjungpinang dan menjalin kerja sama kepariwisataan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Siak dan rombongan semoga pertemuan ini menjadi awal kesepakatan dalam memajukan pariwisata,” lanjutnya.

Sedangkan, Bupati Siak, H. Syamsuar mengatakan kunjungan ini merupakan momen mengembalikan hubungan baik antar dua daerah yang memiliki kesamaan dalam sejarah.

“Membangkitkan kejayaan masa lalu antara Siak dan Tanjungpinang ini adalah tujuan kita dalam kunjungan ini. Dan melalui kunjungan ini sekiranya dapat meningkatkan investasi dan pariwisata sesuai program pemerintah dalam peningkatan pendapatan daerah,” paparnya.

Syamsuar yang juga pernah menjabat sebagai Camat Tanjungpinang Barat ini mengatakan, kunjungan ini sebagai salah satu momentum nostalgia.

“Dulu saya pernah bertugas di Tanjungpinang sebagai Camat Tanjungpinang Barat pada awal-awal pemekaran Riau dan Kepri. Saya sangat takjub dan terkesan melihat pembangunan di Kota Tanjungpinang semakin pesat,” pujinya.

Diakhir pertemuan, dilakukan penandatanganan kesepakatan dan kesepahaman antara Penjabat Walikota Tanjungpinang, Bupati Bintan dan Bupati Siak terkait kepariwisataan serta saling bertukar cenderamata antar keduanya. ***