oleh

Kerja Kita Prestasi Bangsa dalam Independence Day

Oleh:
DIAN FADILLAH, S.Sos
PEMERHATI JALAN JALAN
(KETUA TBM DIFADIL KEPRI

Hari jumat tahun 2018 ini, tepatnya 17 Agustus 2018, Negara Tercinta Republik Indonesia akan memasuki umur yang sudah tidak muda lagi yakni usia ke-73.

Dalam usianya ke-73 ini terbersit harapan lama untuk dapat diwujudkan secara utuh untuk bangsa dan negara besar sebesar harapan pahlawan yang sudah mendahului kita.

Negara yang dimulai dan diawali dengan darah dan air mata yang bukan semata mata pemberian penjajah belanda ataupun jepang. ) pun merilis logo peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selamat Hari Jadi suatu negara tidak terlepas dari perjuangan yang sudah dulakukan oleh pendahulu bangsa yaitu Para Pejuang Kemerdekaan. Suatu Kemerdekaan bangsa yang berdaulat secara penuh dalam kehidupan Negara yang secara garis besar memiliki arti penting yang dituangkan dalam kontekstual Proklamasi kemerdekaan bagi bangsa Indonesia Sebagai puncak perjuangan bangsa Indonesia, Sumber hukum bagi pembentukan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, Titik tolak dari pelaksanaan Amanat Penderitaan Rakyat serta Sebagai titik tolak perubahan dari tata hukum colonial menjadi tata hukum nasional.