oleh

KPPAD Kepri: Jangan Sebarkan Video Viral Perkelahian Siswi SMP di Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Terkait video viral siswi salah satu SMP di Tanjungpinang berkelahi didaerah Jalan Kuantan Tanjungpinang, KPPAD Prov Kepri menghimbau kepada masyarakat luas untuk tidak menyebarluaskan video dan/atau gambar terkait perkelahian pelajar tersebut, baik di Medsos maupun pemberitaan media lainnya.

Karena, kata Ketua KPPAD Kepri Faisal Adam, pihaknya menyayangkan terjadinya peristiwa perkelahian tersebut, dan berharap Stakdeholder terkait (Pihak Sekolah, Dinas Pendidikan dan Orangtua) dapat menyelesaikan kasus ini secara bijaksana.

“Pengawasan dari Pihak Sekolah dan Orangtua harus tetap melekat dimanapun para pelajar ini berada (tidak melihat peristiwa tersebut terjadi di dalam ataupun diluar sekolah,” kata Faisal.

KPPAD Kepri, lanjut Faisal, berharap adanya komunikasi yang efektif antara Pihak Sekolah dan Orangtua sebagai proses pembinaan, pengawasan dan pembentukan karakter siswa (pelajar).

“Semua pihak memiliki tanggungjawab yang sama untuk mencegah terjadinya kejahatan / kekerasan terhadap anak disekitar tempat tinggal kita,” terangnya.

Sementara diketahui video perkelahian siswi tersebut awalnya viral di Grup Info Pinang Facebook. Setelah ramai pemberitaan dari media, video tersebut telah di hapus oleh admin grup untuk menjaga kondusifitas membernya. (RNN)