oleh

Resmi Jabat Walikota, Syahrul akan Rombak Kabinet

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Syahrul dan Rahma resmi menjabat Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang. Keduanya dilantik Gubernur Kepri Nurdin Basirun atas nama Mendagri di Gedung Daerah, Jumat (21/09).

Pelantikan dihadiri pejabat Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemko Tanjungpinang. Tak hanya itu, mantan Walikota Tanjungpinang Priode sebelumnya juga hadir. Yakni Suryatati A Manan dan Lis Darmansyah.

Usai dilantik pejabat dan para tamu undangan pun mengucapkan selamat kepada Syahrul dan Rahma. Mereka mengantri untuk bersalaman dengan keduanya.

Sebagian besar tamu juga tak bisa masuk ke gedung daerah karena ruangan terbatas. Meskipun mereka disediakan tempat duduk di luar gedung namun tak bisa menyaksikan prosesi pelantikan.

Usai dilantik Syahrul mengatakan akan langsung bekerja. Langkah pertama dia akan melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kemudian dia akan melakukan sinkronisasi program untuk dimasukkan ke APBD-Perubahan.

Dia juga menyampaikan akan melakukan perombakan kabinet. Hal tersebut dilakukan untuk mencapai program kerja yang menjadi visi dan misinya.

“Pasti ada perombakan, tapi sesuai aturan, enam bulan setelah pelantikan. Kalau saya selagi bisa dirangkul ayo sama-sama,” katanya.

Sementara itu, Rahma mengatakan Jumat merupakan hari berkah baginya. Dia mendaftar ke KPU pada Hari Jumat, kemudian surat pemberhentian dari DPRD juga pada hari Jumat dan dia dilantik pada hari Jumat. (*)