oleh

15 Ton Bantuan Barang Dikirim Ke Sulteng

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun melepas relawan dan bantuan untuk korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah. Upacara pelepasan dilaksanakan di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Minggu (21/10).

Ketua Tim Penggalangan Bantuan Korban Bencana Sulteng Provinsi Kepri Tengku Said Arif Fadilah mengatakan bantaun dikumpulkan dan digalang oleh relawan siang dan malam. Relawan terdiri dari Pramuka, Tagana, Karang Tidak dan FKPPI.

“Barang yang dikirim sebanyak 15,882 kg atau 15 ton lebih,” katanya saat menyampaikan laporan.

Menurutnya barang tersebut berupa pakaian, makanan dan kebutuhan hidup lainnya. Selain barang, uang juga terkumpul sebesar Rp1,405. M. Jumlah tersebut masih akan bertambah. Karena posko belum ditutup.

“Untuk relawan yang akan berangkat 16 orang,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan barang tersebut akan diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat Hercules. Selanjutnya pada paginya akan diberangkatkan ke Sulteng.

“Mudah-mudahan ini menjadi jembatan amal kita. Untuk penggalangan sampai saat ini belum kita tutup,” katabya.

Menurutnya, dia sendiri ada niat ikut ke Sulteng. Namun karena ada tugas lain yang harus saya selesaikan sehingga dia pun batal berangkat. Dia pun berpesan kepada relawan yang berangkat untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan selama di wilayah tugas.

Acara tersebut turut dihadiri, pejabat TNI AU, TNI AL dan TNI AD serta pejabat lainnnya. Tak lama dilepas pesawat yang mengangkut barang bantuan pun lepas landas menuju Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta untuk selanjutnya ke Sulteng. (*)