oleh

TMMD 103 Kodim 0315, Petani Pengudang Dapat Penyuluhan

Bintan,KepriDays.co.id – Bertempat di Balai Desa Pengudang, Kodim 0315/Bintan bekerjasama dengan Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bintan memberikan penyuluhan pertanian kepada warga setempat yang bekerja sebagai petani, Selasa, (30/10/2018). Kegiatan tersebut, merupakan rangkaian pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 Kodim 0315/Bintan.

Para penyuluh pertanian berasal dari Dinas Pertanian Kabupaten Bintan yang secara khusus memberikan materi tentang peningkatan produksi Tanaman. Desa Pengudang yang memiliki struktur tanah yang cukup baik bagi pertanian.

Supriadi pemberi materi penyuluhan dari Dinas Pertanian Kabupaten Bintan mengatakan warga Desa Pengudang dapat memulai bertani jagung dan jenis tanaman lainnya.

“Untuk ketepatan kontur tanah, bibit jagung serta tanaman lainnya dapat tumbuh subur di sini,” katanya.

Dia melanjutkan, kegiatan penyuluhan pertanian yang merupakan bagian dari program TMMD ini berfokus memberikan pemahaman bagi warga desa untuk memulai serta melanjutkan program pertanian yang telah menjadi program pemerintah.

“Ketahanan pangan merupakan program pemerintah. Jadi dengan penyuluhan ini bisa membawa manfaat karena mungkin masih ada beberapa petani yang tidak tahu cara bercocok tanam yang benar,” ungkapnya.

Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangda melalui Dansatgas SSK TMMD Ke 103, Lettu Inf M. Yusuf menyampaikan, penyuluhan pertanian ini diharapkan bisa semakin memajukan dunia pertanian di Desa Pengudang dan sekitarnya, diharapkan setelah ini petani juga dapat menerapkan teknologi yang telah disampaikan oleh pemateri.

“Ya, semoga dengan diberikannya penyuluhan ini masyarakat semakin tahu dan paham tentang bertani, sehingga akan menghasilkan panen yang bagus dan ekonomi masyarakatpun akan meningkat,” ungkap Lettu Inf M. Yusuf. (*)