oleh

Bazar Imlek 2019 Digelar di Jalan Teuku Umar

Tanjungpinang, KepriDays.co.id– Pemerintah Kota Tanjungpinang memutuskan, Bazar Imlek Tahun 2019 ini akan dilaksanakan di sepanjang ruas Jalan Teuku Umar. Bergeser dari kawasan sebelumnya yakni Jalan Pelantar II. Bazar tersebut akan dihelar mulai 9 Januari mendatang hingga sebulan kedepannya.

Bazar mulai dibuka setiap harinya pada pukul 17.30 WIB dengan penanggung jawab oleh LPM Kelurahan Tajungpinang Kota. Hal ini sebagaimana dipaparkan pada Rapat Persiapan Bazar Imlek di Ruang Rapat Kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis (3/1).

Rapat yang yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono itu dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma bersama ATI, ITM, LPM Kelurahan Tanjungpinang Kota dan Kadin Kota Tanjungpinang.

Rahma mengatakan agar pelaksanaan pasar imlek dapat berjalan dengan lancar, harus ada kata mufakat dari semua kelompok yang bermaksud menyelenggarakan pasar imlek tersebut. Meskipun pelaksanaan kegiatan di jalan Teuku Umar, namun dilaksanakan dengan suasana yang baru serta tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Ini merupakan langkah awal untuk perubahan Kota Tanjungpinang menjadi lebih baik lagi, akan tetapi tidak meninggalkan yang lama,” katanya.

Pemilihan tempat tersebut, sudah dengan melakukan berbagai pertimbangan. Dianyaranya lokasi sebelumnya kawasan pelantar II yang sudah mulai aktif aktifitas bongkar muat, serta untuk mengakomodir semua keinginan masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Maka bazar ini dialihkan agar lebih lancar arus bongkar muat di sana,” ungkap Rahma.

Rahma juga berharap LPM Kelurahan Tanjungpinang Kota selaku penangung jawab pelaksanaan bazar Imlek ini dapat mengakomodir semua lapak untuk para penjual. Dia juga menginginkan adanya keseragaman di setiap lapak sehingga tidak adanya perbedaan diantara satu lapak dengan lapak yang lainnya.

“Saya rasa tidak perlu tenda-tenda yang mewah yang penting ada keseragaman dan keindahan sehingga napak meriah pada bazar Imlek tahun 2019 ini,” pinta Rahma.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono juga mengharapkan hal yang senada bahwa bazar Imlek ini dapat berjalan dengan meriah tanpa melupakan estetika keindahan Kota Tanjungpinang. Ia juga mengharapkan LPM sebagai penanggung jawab dan dapat merapatkan barisan dan langsung membuat perencanaan yang matang untuk pelaksanaan di lapangan.

Rapat ini juga di hadiri oleh Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Kabag Ekonomi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *