oleh

Pengurus HMJ Empat Prodi di STAI MU Dilantik

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di empat program studi di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum periode 2019-2020 dilantik, Minggu (06/01/19). Pelantikan dilakukan Ketua STAI MU Drs Amir Husin.

Keempat HMJ tersebut masing-masing dari program studi Tadris Bahasa Inggris (TBI), Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrsah Ibtidaiyah (PGMI) dan Ekonomi Syariah.

Pelantikan pengurus HMJ empat jurusan yang digelar di aula kampus STAI-MU Tanjungpinang ini dhadiri oleh seluruh mahasiswa yang berkampung di Batu 11 ini.

Amir Husin mengatakan organisasi kampus yang dilantik adalah perpanjangan jurusan di STAI-MU Tanjungpinang. Ketua STAI -MU ini meminta agar pengurus yang baru bisa menjalankan amanah yang diberikan.

“Saya berharap para pengurus dan anggotanya mampu menghidupkan jurusannya melalui kegiatan akademik dan non akademik serta menjaga nama baik kampus,” katanya.

Selain itu, dia juga berharap para pengurus HMJ dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat di tengah masyarakat sebagai bentuk Tri Darma Perguruan Tinggi.
Setelah acara pelantikan, Himpunan Mahasiswa Jurusan lamgsung mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diikuti mahasiswa jurusan PAI, TBI, PGMI dan Esy.

Pembina HMJ PAI Milasari mengatakan tujuan LDK ini untuk menumbuhkan dan mengembangkan jiwa kepemimpinan mahasiswa dalam berorganisasi, serta melatih mahasiswa menjadi seorang leader yang bijak.

“Mahasiswa harus mampu mengembangkan potensi yg ada dalam dirinya melalui organisasi yang ada di internal kampus,” katanya.

Mila berharap, setelah mengikuti acara LDK ini mahasiswa mampu menjadi mahasiswa yang bijak dalam memimpin serta mampu mengembangkan pola pikir dan kompetensi mahasiswa dalam berorganisasi menjadi lebih baik. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *