oleh

Inkado Kepri Raih Tiga Emas di International Karate Championship Malaysia


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Indonesia Karate Do (Inkado) Provinsi Kepulauan Riau sukses membawa pulang 3 emas, 1 Perak dan 9 Perunggu pada Kejuaraan Karate Ipoh City International Karate Championship 2019 di Ipoh, Perak, Malaysia.

Diketahui ajang tersebut diikuti sebanyak 1725 atlit dari 12 Negara yang ada di Asia.  Pada kejuaraan yang diselenggarakan pada 3 Mei s/d 6 Mei 2019 tersebut, Inkado Kepri menurunkan sebanyak 10 orang atlit. Walaupun menurunkan 10 orang atlit, team mampu memboyong 13 medali.

Ketua Keluarga Sabuk Hitam (KSH) Inkado Kepri, Leni Marlina mengatakan, keberhasilan tim membawa pulang medali merupakan hasil jerih payah atlit selama ini.

“Mereka tiada henti latihan dan terus latihan menjelang pertandingan ini. Namun hasil jerih payah mereka selama ini membuahkan hasil,” ujar Leni Marlina yang juga ASN di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri.

Leni berharap, agar para atlit tidak merasa cepat puas atas hasil ini dan jangan terlalu lama euforia kemenangan di Malaysia tersebut karena masih banyak Kejuaraan lain yang menunggu di depan.

Sementara orang tua atlit yang anaknya ikut bertanding, Sertu Manurung sangat bangga atas hasil yang didapat tersebut.

“Kita sangat banggalah atas hasil ini. Walaupun sebelumnya kita deg degan menunggu hasil dari pertandingan ini,” kata Sertu Manurung yang merupakan Babinsa Kelurahan Tanjung Unggat ini.

Adapun nama nama yang meraih medali tersebut yakni 3 emas (Dhewa Tricia Maulana, Jalu Armando, dan  Devana Syakbanil),  1 perak ( Lyna Dhea)  dan 9 perunggu (Rainhard Manurung, Jalu Armando, Devana, Lukman, Uswatun, Dani, Yazid, Dedek 2 medali). (*)

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *