oleh

Tak di Ibu Kota Kepri, KPU Kepri Launching Pilkada 2020 di Batam

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri akan me-launching Pilkada serentak 2020 di Kota Batam, 08 November 2019 mendatang. Launching dilakukan tidak di Kota Tanjungpinang dengan beberapa alasan.

Komisioner KPU Kepri Parlindungan Sibombing mengatakan alasan KPU Kepri memilih Kota Batam, pertama karena Batam itu merupakan pemilih terbanyak di Kepri, kedua merupakan kota yang terendah partisipasi pemilihan.

“Bahkan ada tahun 2015 tingkat partisipasinya terendah kedua setelah Medan, dan tiga kali berturut turut di Kepri dibawah 50 persen,” kata Parlindungan saat Soft Launching Pilkada serentak di Hotel CK Tanjungpinang, Jumat (01/11/2019).

Dengan launching di Batam, Parlindungan mengharapkan bisa meningkatkan partisipasi di Batam. Kemudian alasan lainnya karena kebetulan ada agenda kegiatan yang sama yaitu agenda logistik, yang dihadiri 34 provinsi pada tanggal 7, 8 dan 9 November 2019 di Batam.

Sebab bersamaan rapat koordinasi divisi dihadiri 34 provinsi. Ini momen langka, karena belum ada launching Pilkada Serentak dihadiri 34 Provinsi.

“Dengan Launching di Batam, mudah-mudahan bisa tingkatkan partisipasi pemilih di Batam,” kata Parlindungan.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *