oleh

Bawaslu Tanjungpinang Rekrut Panwascam, 27 November Mulai Pendaftaran

Tanjungpinang, Kepridays.co.id-Bawaslu Kota Tanjungpinang mulai melakukan proses perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Se-Kota Tanjungpinang untuk mensukseskan Pengawasan Pilkada Tahun 2020. Pendaftaran dijadwalkan akan dimulai 27 November 2019.

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhamad Zaini menjelaskan, saat ini Bawaslu sudah bergerak menyebarkan informasi pengumuman. Selanjutnya 27 November-3 Desember Tahun 2019 sudah mulai menerima berkas pendataran dari peserta.

“Kami mengajak kepada encek puan, seluruh pemuda dan warga Kota Tanjungpinang, untuk dapat mendaftarkan diri sebagai Panwascam, semua proses gratis tanpa dipungut biaya”, tegas Zaini saat menyebarkan brosur pengumuman di Kantor Camat Tanjungpinang Kota, Senggarang, Rabu (13/11/2019).

Zaini mengungkapkan, Informasi tahapan proses perekrutan, proses pendaftaran dan syarat pendaftaran dapat dilihat di website www.tanjungpinangkota.bawaslu.go.id, media sosial Bawaslu Facebook, Instagram, Twiter, di papan pengumuman setiap Kantor Kecamatan, Kantor Kelurahan, Kampus, swalayan, rumah ibadah atau tempat umum lainnya, dapat juga mendatangi langsung Kantor Bawaslu Kota Tanjungpinang Jl. D.I.Panjaitan, Komplek Bintan Center, Blok. C No.14-15, Kota Tanjungpinang, atau menghubungi contact person panitia +62852-7453-8917.

“Diantara tahapan yang akan dilalui peserta, yaitu seleksi administrasi, tes tertulis, wawancara. Sesuai jadwal, 20 atau 21 Desember sudah pelantikan”, tutur Zaini yang juga Kordiv.Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kota Tanjungpinang Novira Damayanti sekaligus Ketua Pokja Perekrutan menjelaskan, diantara persyaratan umum, minimal berumur 25 tahun, minimal pendidikan SLTA, bukan pengurus atau anggota partai politik, bukan tim sukses pasangan calon atau caleg, sehat rohani jasmani, bebas penyalahgunaan narkoba, bukan mantan narapidana.

Proses akhir nanti, ada 3 anggota Panwascam yang akan direkrut untuk setiap kecamatan, sehingga total berjumlah 12 anggota Panwascam dari 4 Kecamatan.

“Harapan kita Panwascam terpilih adalah orang yang berintegritas dan profesional, dalam mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 yang demokratis dan bermartabat di Tanjungpinang Kampong Kite”, tegas Novi yang juga Kordiv. SDM, Data dan Informasi. (*)

Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *