Categories: HEADLINE TANJUNGPINANG

Sembilan Cabor Dipertandingkan, Diantaranya Panahan. Ini Jadwal Lengkapnya

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Sembilan Cabang Olahraga (Cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Kompetisi Cabor Kota Tanjungpinang 2019 pada 18 November sampai 2 Desember mendatang.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Djasman mengatakan bahwa pelaksanaan kompetisi olahraga tersebut sudah semakin dekat, sehingga pihaknya harus memastikan kesiapan dari panitia dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk pelaksanaannya.

Kemudian memastikan persiapan teknis acara pembukaan, perlengkapan, tim medis, komsumsi, kebersihan, venue, keamanan, rekayasa jalan, hingga jadwal pertandingan.

Hal itu juga telah disampaikan Djasman saat memimpin rapat kesiapan pelaksanaan kompetisi Cabor Kota Tanjungpinang, Jumat (15/11/19) di Dispora Center Kilometer 9,  Tanjungpinang, Kepri.

Rapat itu turut dihadiri, perwakilan Dinas Kesehatan, Kepolisian, Dinas Perkim, Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo, Dinas PUPR, organisasi kepemudaan, Pengurus Kota (Pengkot) Cabor, serta panitia penyelenggara.

“Saya berharap giat ini berjalan lancar dan sukses, mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga hasilnya. Untuk itu, panitia yang telah dibentuk diharapkan bertanggungjawab terhadap tugasnya masing-masing,” harapnya.

Untuk pembukaan, kata dia, pada 19 November 2019 sekitar pukul 16.00 WIB di lapangan Pamedan, jalan Ahmada Yani, Tanjungpinang. Dijadwalkan Wali Kota Tanjungpinang akan membuka kegiatan itu.

Dalam kompetisi ini ada sembilan Cabor yang akan dipertandingkan diantaranya Sepak Bola, Bola Volly, Bola Basket, Tenis Lapangan, Panjat Tebing, Sepak Takraw, Karate, Renang dan Panahan.

“Saya minta panitia mengecek arena pertandingan dan pastikan kembali dengan saling berkoordinasi supaya semua kebutuhan sarana dan prasarana sudah dipersiapkan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kasi Olahraga Prestasi Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Syaiful Bahari menuturkan untuk waktu pelaksanaan dan venue sudah ditetapkan. Ada Sembilan venue yang akan dipakai pada pelaksanaan kompetisi tersebut.

Sementara sebelum pertandingan dilaksanakan, kata dia, seluruh Pengkot, official dan atlet akan mendapat pengarahan terkait pelaksanaan pertandingan. Technical metting ini bertujuan agar dalam pelaksanaannya nanti berjalan lancar.

“Jadwal dan lokasi venue 9 Cabor yang akan dipertandingkan sudah ditetapkan. Terkhusus Cabor sepak bola pertandingan dimajukan ke tanggal 18 November,” ujarnya.

Untuk jadwal dan lokasi venue 9 Cabor yang dipertandingkan dalam kompetisi tersebut, pertama Sepak Bola, venue Sulaiman Abdulah dan lapangan Kilometer 9, pelaksanaan mulai 18 November sampai 2 Desember.

Kedua, Bola Volly mulai 23 November sampai 1 Desember, venue Sulaiman Abdullah dan Tugu Pensil. Ketiga, Bola Basket pelaksanaan mulai 23-29 Novemeber, venue lapangan basket Teladan.

Keempat, Tenis Lapangan pelaksanaan mulai 23-25 November, venue Pemko Tenis Ban dan Sagara AL. Kelima, Panjat Tebing pelaksanaan mulai 21-23 November, venue lapangan Pamedan A. Yani.

Keenam, Sepak Takraw pelaksanaan mulai 27 November sampai dengan 1 Desember, venue lapangan Pamedan Ahmad Yani. Ketujuh, Karate pelaksanaan mulai 23-25 November, venue SMKN 3 Tanjungpinang.

Kedelapan, Renang pelaksanaan mulai 30 November sampai dengan 1 Desember, venue Dendang Ria, Jalan Suka Berenang Tanjungpinang. Terakhir Panahan pelaksanaan mulai 30 November sampai dengan 1 Desember, venue Hotel Sunrise atau Hotel Bali.

Wartawan: Amri
Editor: Roni