oleh

Terbaru, Ini Kata Rahma Soal BLT untuk Masyarakat Tanjungpinang


Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, terkait penyaluran BLT di Tanjungpinang tentu sesuai keadaan dan kondisi. Saat ini Tanjungpinang sudah masuk zona hijau Covid-19.

“Kita ketahui, Tanjungpinang saat ini sudah tidak lagi katagori zona merah Covid-19. Tentu segala sesuatu untuk penyaluran bantuan itu disesuaikan dengan keadaan maupun ketentuan yang mengatur,” ujarnya, Jumat (26/2020) di Kantor BNN Kota Tanjungpinang saat menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020.

Terkait BLT ini, kata dia, hari ini pihaknya lagi menyusun suatu rencana karena penyaluran BLT itu harus dilihat betul-betul aturan-aturan terkait memperbolehkan.

Aturan yang dimaksud yang pertama, penyaluran BLT itu ada yang namanya tanggap darurat. Sementara hari ini Tanjungpinang sudah tidak masuk tanggap darurat.

“Hari ini, perlu kita pahami bahwa kota Tanjungpinang, alhamdulillah sudah masuk zona hijau,” ungkapnya.

Saat disinggung, artinya dengan adanya zona hijau ini BLT tersebut tidak mungkin disalurkan lagi?

“Kita akan lihat hari ini kondisi rilnya seperti apa,” jawabnya sambil meninggalkan wartawan.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni menyarankan, jika memang BLT lama akan disalurkan kepada masyararakat silahkan transparan daripada membiarkan masyarakat lama menunggu.

“Silahkan mau dibagikan atau tidak, jangan membiarkan masyarakat lama menunggu. Kalau gak jadi disalurkan kembalikan uangnya ke negara,” ujar Weni.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *