oleh

Dua Remaja Pelaku Curanmor di Tanjungpinang Diringkus Polisi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Dua remaja pelaku dugaan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) diringkus unit Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur, Polres Tanjungpinang. Keduanya berinisial AP (20) dan JF (20).

Adapun Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni di Perum Putri Amanah, jalan Trijaya, Kilometer 16, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kamis (2/7/2020) sekitar pukul 08.00 WIB dan di Perum Air Raja, Kilometer 15, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Jumat (17/4/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Kedua Pelaku masih remaja, AP kita amankan di Perum Putri Amanah, Kamis (2/7/2020) dan JF di jalan RE Martadinata, Kilometer 6, Senin (29/6/2020),” ujar Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin melalui Kanit Reskrim IPDA Hendri, Sabtu (11/7/2020).

Barang bukti yang diamankan dari pelaku AP satu unit sepada motor merk Yamaha Xeon warna hitam dengan BP 2088 BI. Sedangkan dari JF satu unit sepeda motor merk Honda Scoopy warna merah putih dengan BP 6372 BD (diduga palsu).

Awal kejadian, pada hari Rabu (1/7/2020) sekitar pukul 21.00 WIB korban berada di rumah mertuanya di daerah Kawal, Bintan. Setelah itu korban bersama istrinya pulang kerumahknya di Perum Putri Amanah.

Setibanya di rumah korban memarkirkan motornya di depan halaman rumahnya dan keesokan paginya saat hendak ingin memanaskan sepeda motor miliknya dan melihat motor tersebut sudah tidak ada lagi lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Timur.

Setelah menerima laporan tentang Curanmor tersebut unit Opsnal Polsek Timur langsung melakukan penyelidikan. Kemudian diketahu keberadaan pelaku di jalan raya arah uban dan dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Pelaku AP mengambil motor korban yang terparkir di depan rumahnya. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp8 juta,” ungkapnya.

Pada saat diintrogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Timur guna penyidikan lebih lanjut.

Sedangkan pelaku JF, pada hari Kamis (16/4/2020) sekitar pukul 20.00 WIB korban memarkirkan sepeda motor miliknya dibelakang rumahnya.

Keesokan harinya, sekitar pukul 09.00 WIB melihat sepeda motornya itu sudah tidak ada lagi, lalu melaporkan ke Polsek Timur. Setelah menerima laporan itu, anggota unit Opsnal Polsek Timur langsung melakukan penyelidikan.

Pada, Senin (29/6/2020) unit Reskrim Polsek Timur bersama Polsek Bestari berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku di jalan RE Martadinata, Kilometer 6, Tanjungpinang serta mengamankan barang bukti dan dibawa ke Polsek Timur guna penyidikan lebih lanjut.

Pelaku JF mengkui perbuatannya dan juga mengaku mencuri sepeda motor tersebut untuk biaya nikahnya.

“JF mencuri sepeda motor korban yang diparkirkan dibelakang rumahnya dalam keadaan terkunci stang. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp5 juta,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku disangkakan pasal 363 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.