oleh

Mundur dari Waka I Dewan, Ade Angga Kembalikan Mobil Dinas

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Ade Angga resmi mengundurkan diri dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang. Surat pengunduran dirinya yang disampaikan kepada pimpinan DPRD Tanjungpinang di tandatangani olehnya pada Senin 03 Mei 2021.

Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang itu mengajukan surat pengunduran diri dikarenakan ikut mencalonkan sebagai Wakil Walikota (Wawako) Tanjungpinang yang akan digelar pada 10 Mei 2021 mendatang.

“Dengan hormat saya sampaikan bahwa untuk kelengkapan administrasi pencalonan sebagai calon Wakil Walikota Tanjungpinang sisa jabatan 2018-2023. Maka dengan ini saya mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPRD Tanjungpinang asal partai Golkar, selanjutnya memohon kepada pimpinan DPRD agar dapat diproses lebih lanjut sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Demikian surat permohonan ini saya buat dengan sebenarnya untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya,” tulisnya dalam surat pengunduran dirinya itu.

Saat dikonfirmasi KepriDays.co.id, Ade Angga membenarkan pengunduran dirinya dan bersedia untuk maju dalam Pemilihan Wakil Walikota (Pilwawako) Tanjungpinang.

“Iya benar,” ujarnya, Selasa (4/5/2021) siang.

Dengan pengunduran diri ini, kata dia, semua fasilitas yang diberikan kepadanya semasa menjabat Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang akan dikembalikan.

“Ya betul. Besok saya langsung kembalikan mobil dinas,” ucapnya.

Saat ini, ia mengaku sedang membangun komunikasi kepada anggota DPRD dan partai politik untuk Pilwawako mendatang.

Diketahui pengajuan calon Wawako Tanjungpinang ini dilakukan setelah Ayah Syahrul meninggal dunia pada 28 April 2020. Wakilnya Rahma pun manjadi Wali Kota mengisi jabatan yang ditinggalkan Syahrul. Sehingga kursi Wakil Wali Kota Kosong.

Jadi untuk mengisi kekosongan tersebut Partai Gerindra dan Golkar berhak untuk mengajukan calonnya masing-masing karena kedua partai ini merupakan partai pengusung Pasangan Calon (Paslon) Alm. Syahrul dan Rahma pada pemilihan Wako dan Wawako Tanjungpinang 2018 lalu.

Wartawan: Amri
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *