oleh

Kepri Akan Bangun Gedung Work Shop BLK di Karimun

Karimun, KepriDays.co.id -Pemerintah Provinsi Kepri dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang terampil dan berdaya saing, akan membangun gedung work shop balai latihan kerja (BLK).

Pembangunan work shop BLK ini rencananya akan dibangun di Kabupaten Karimun, dan akan direalisasikan pada tahun anggaran 2022 mendatang.

“Pemprov Kepri mendorong pengembangan BLK, sehingga akan menciptakan dan meningkatkan SDM yang terampil dan mampu berdaya saing,” kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad, di Bintan, belum lama ini.

Dengan SDM yang memiliki keterampilan dan keahlian tambah Ansar, maka akan lebih mudah untuk mendapatkan peluang pekerjaan sesuai dengan keahliannya.

Dengan begitu, secara otomatis akan meningkatkan jumlah tenaga kerja di Kepri dan mengurangi angka pengangguran. Selain itu tentunya akan berimbas pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat secara otomatis meningkat.

“Ya ujungnya untuk mensejahterakan masyarakat Kepri,” harapnya.

Mantan Bupati Bintan ini menjalaskan, kenapa pembangunan work shop BLK ini di Karimun, karena di Karimun juga banyak kawasan industeri, yang tentunya akan membutuhkan tenaga-tenaga terampil dan terlatih ini.

“Nantinya kita (Pemprov Kepri) yang membangun gedung work shop BLK itu,  sedangkan untuk alat-alat kelengkapan pelatihan dianggarannya dari pemerintah pusat, melalui kementerian tenagakerja,” tuturnya.

Wartawan: Na
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *