oleh

Percantik Jembatan I Dompak, Pemprov Kepri Gelontorkan Rp 1,4 Miliar

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Jembatan Sultan Mahmud Riayat Syah atau yang lebih dikenal dengan Jembatan I Dompak Tanjungpinang tengah dipercantik. Tak tanggung-tanggung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri melalui anggaran APBD 2021 ini menggelontorkan anggaran sebesar Rp 1,4 miliar.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Kepri Abu Bakar mengatakan, untuk mempercantik jembatan penghubung menuju pusat pemerintahan Provinsi Kepri di Pulau Dompak itu, nantinya bagian sisi kanan dan kiri pembatas jembatan akan dicat dasar warna dasar kuning dan dikombinasikan dengan cat warna hijau dengan ornamen Melayu.

“Pemilihan ornamen itu tentunya sudah dikoordinasikan dengan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri. Dan termasuk untuk menentukan warnanya,” kata Abu di Tanjungpinang, Jumat (21/10/2021) kemarin.

Ia juga menambahkan, selain mempercantik jembatan, pihaknya akan memperbaiki lampu-lampu jembatan yang rusak dan akan di cet ulang tiang-tiang lampu tersebut.

“Anggaran yang sudah diplotkan untuk pekerjaan guna mempercatik dan pembenahan jembatan ini kurang lebih sebesar Rp 1,4 miliar,” jelasnya.

Abu menyebut, untuk pekerjaan jembatan itu sudah mulai dikerjakan sudah lebih satu bulan lalu, dan sesuai jadwal atau kontrak pekerjaan harus rampung pada akhir tahun 2021 ini.

“Pihak kontraktor pelaksana perbaikan dan pembenahan jembatan kebanggan warga Kepri ini dikerjakan oleh CV Bistar yang merupakan perusaahaan lokal,” katanya.

Ditambahkannya, pekerjaan yang dianggaran tahun 2021 ini tidak termasuk untuk mempercantuk dan pembenahan bentang atas jembatan atau pondasi lengkungan jembatan.

“Untuk pekerjaan bentang atas jembatan, direncanakan dianggarakan tahun 2022 mendatang. Nantinya bentang jembatan atas itu akan dilakukan perombakan dan penambahan lampu unuk mempercantik jembatan,” ujarnya lagi.

Wartawan: Na
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *