oleh

Pandemi Covid-19, Ketua TP PKK Kepri Harap Masyarakat Lebih Peduli Perempuan dan Anak

Bintan, KepriDays.co.id -Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar membuka Penguatan Aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Kabupaten Bintan di Kantor Camat Bintan Timur, Bintan, Senin (13/12).

Acara teraebut ditandai dengan Pemakain Rompi Penggerak PATBM dan Penyerahan Oprasional serta memberikan bantuan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang ada di Kabupaten Bintan.

Dalam amanatnya, Hj. Dewi Kumalasari Ansar berharap pengayoman dan perlindungan anak-anak menjadi orang yang berkualitas, punya akhlak yang mulia, anak-anak yang cerdas dan dapat tumbuh kembang usia sesuai kebutuhannya.

“Saya bersyukur, yakin dan percaya karena kegiatan ini dapat memberikan pengayoman dan perlindungan terhadap perempuan dan anak. Karena anak-anak adalah aset kita, generasi penerus kita dan yang akan memimpin kita,” harap Wakil Ketua I DPRD Provinsi ini.

Hj. Dewi Ansar melanjutkan, dimasa pandemi Covid-19 semua anggota keluarga selalu ada di rumah, yang artinya didalam rumah merupakan wadah atau lembaga yang memberikan pengayoman dan perlindungan kepada anggota keluarganya.

“Namun, apa yang terjadi hari ini sangat menyedihkan dan sangat memprihatinkan kepada kita semua. Karena banyak sekali kasus-kasus, terkhusus kasus pada pelecehan terhadap anak dibawah umur,” katanya.

Apalagi, kata Dewi Ansar yang juga Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) ini, pada masa pandemi perempuan dan anak harus selalu diingatkan tentang protokol kesehatan.

Karena mereka harus tetap bertahan dan dijadikan kebiasaan dalam kehidupan new normal ini. Bahkan Kepri juga menggesa percepatan vaksin terhadap anak.

“Maka saya mengajak kita semua untuk dapat menyamakan persepsi kita dalam memberikan perlindungan kepada kaum perempuan, anak perempuan dan anak-anak,” tutupnya.

Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *