oleh

Dandim 0315/Bintan Serahkan Buku Netralitas TNI


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Komandan Kodim 0315/Bintan Letkol Inf. Ari Suseno menyerahkan secara simbolis buku dari Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI. Cucu Sumantri tentang netralitas prajurit Kodam I dalam Pilkada 2018, Jum’at (26/01/18) pagi di Makodim 0315/Bintan.

Penyerahan tersebut ditujukan kepada prajurit agar tetap menjaga stabilitas negara dalam Pilkada tersebut. “Semoga buku ini dapat dijadikan pedoman kepada prajurit dalam melaksanakan tugas pada tahun 2018 ini,” ucap Ari.

Selain itu, Ari mengatakan, dalam implementasi prajurit TNI khususnya Kodim 0315/Bintan menghadapi tahun politik di Kota Tanjungpinang, ada 5 unsur yang harus dilaksanakan kedepan.

“Pertama mengamankan Pilkada dengan tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri. Kedua Netral tidak memihak. TNI tidak dilibatkan pada rangkaian Pilkada dan terakhir prajurit TNI tidak menggunakan hak pilih,” ujarnya.

Sementara prajurit TNI dengan tegas Ari ingatkan, tidak memberikan pengarahan apapun berkaitan dengan kontestan Pilkada kepada masyarakat.

“Kemudian prajurit tidak boleh menyimpan dan menempel dokumen, atribut benda lain yang menggambarkan peserta Pilkada,” pesannya. (RNN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *