oleh

Cuaca Buruk, Lantamal IV Tanjungpinang Tetap Berantas Kejahatan di Laut

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Terkait maraknya peredaran narkotika jenis Sabu yang mana para pengedar tidak hanya melalui darat bahkan melalui laut dengan menggunakan kapal-kapal kecil dan besar, membuat Lantamal IV Tanjungpinang terus memberantas hal itu.

Bahkan cuaca buruk sekali pun, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama Eko Suyatno tetap meminta anggotanya memberantas peredaran narkoba di laut.

Sebab beberapa waktu lalu Lantamal IV Tanjungpinang telah menggagalkan aksi peredaran narkoba di laut, dan menangkap pelaku yang menjadi kurir narkoba.

“Terakhir Lanal Batam berhasil menangkap jaringan terbesar dengan narkotika berjenis Sabu sebanyak 1 ton lebih, dan sudah melakukan serah terima barang bukti dan para tersangka kepada Badan Narkotika Nasional RI (BNN) RI,” jelas Eko, Rabu (14/02/18).

Selain itu, Eko Suyatno mengatakan, pihaknya dengan kepolisian dan Bea Cukai berusaha membangun kerja sama dari pemimpin tertinggi Presiden Reublik Indonesia, bahwa narkoba adalah musuh atau ancaman negara.

“KRI sudah menangkap soal 1 ton Sabu itu, dan saat ini untuk kapalnya masih dalam pemeriksaan serta kita simpan kapal tersebut di Tanjung Uban,” ucap Eko.

Sementara dalam memberantas kejahatan di laut, Lantamal IV Tanjungpinang tidak akan berhenti melainkan akan lebih meningkatkan pengamanan dalam peredaran narkoba maupun kejahatan laut lainnya.

“Kita akan tetap melakukan patroli laut untuk mencegah terjadinya kejahatan di Laut. Begitu ada info A1 kita langsung turunkan tim dan tidak ada pengaruh dengan cuaca seburuk apapun, karena tugas kita memberantas kejahatan di laut,” ucap Eko tegas. (YULI)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *