oleh

Ini Penjelasan Rektor Terkait Tuntutan Mahasiswa UMRAH

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Terkait demonstrasi yang dilakukan mahasiswa UMRAH menuntut Rekor untuk meminta maaf melalui media dan mundur dari jabatannya.

Rektor UMRAH Prof. Syafsir Akhlus telah melaksanakan beberapa tuntutan mahasiswa tersebut. Menurutnya, ada tiga item diantaranya, meminta maaf melalui media nasional, meminta untuk mendatangkan Gubernur dan Menteri ke UMRAH dan Mundur dari jabatannya.

“Saya sudah mengirim surat kepada Gubernur dan Menteri, namun belum ada jawaban surat dari yang bersangkutan. Pada prinsipnya sudah kita jelaskan, dimana mahasiswa menuntut sudah di penuhi,” kata Syafsir, Selasa (20/02/18).

Sedangkan terkait iklan, Syafsir menjelaskan, pihaknya belum pernah memasang iklan secara nasional dan UMRAH mencoba pasang iklan yang kira- kira terjangkau.

“Kita pada akhirnya mengeluarkan iklan permintaan maaf di Media Republika. Terkait tranparansi keuangan sudah kita unggah di website UMRAH. Kalau saya mundur berarti saya tidak bertanggung jawab, sebagai pimpinan tentu saja tanggung jawab bagaimanapun,” kata Syafsir.

Sementara terkait persidangan kasus dugaan korupsi UMRAH yang saat ini berjalan menyeret namanya, Syafsir mengatakan, dirinya menyerahkan kepada proses yang berlaku.

“Tidak usah berasumsi dan fakta persidangan yang berhak menentukan adalah Hakim. Saya akan bertanggung jawab sesuai yang diberikan kepada saya dan ini sudah masuk ke ranah hukum,” jelasnya. (YULI)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *