Kebakaran Lanudal

Genset Konslet, Lanudal Tanjungpinang Terbakar



Tanjungpinang, KepriDays.com – Kebakaran terjadi Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Jalan Nusantara Kilometer 12 Tanjungpinang, Senin (12/3/18) sore.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik dari Genset dalam gudang hanggar tempat parkirnya pesawat Lanudal. Percikan api konsleting diduga merambat ke kain sehingga menyebabkan api membesar mengeluarkan kepulan asap tebal.

Menurut Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama R. Eko Suyatno, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Konsleting Listrik yang mana kebetulan terjadi di luarnya Hanggar yang mana hanggar itu tempatnya alat keselamatan. Dari laporan ini yang kebakaran alat – alat keselamatan dan kita juga sudah konfirmasi dengan Komandan Lanudal kebakaran terjadi dari konseling listrik,” kata Eko.

Sedangkan diketahui kebakaran terjadi di luar jam kerja sehingga kebakaran sempat membesar, namun bisa dipadamkan dengan bantuan Damkar Tanjungpinang dan Alat Keselamatan Penerbangan (AKP).

“Alat AKP kita jumlahnya tidak banyak hanya beberapa saja dan beberapa material yang ikut terbakar,” jelas Eko.

Sementara Kasat Provost Lanudal Letnan 1 (Lettu) Ahmad Haikal membenarkan api tersebut dari kosleting listrik.

“Yang ikut hangus terbakar hanya genset saja dan beberapa kain yang digunakan untuk membersikan oli. Itu yang menyebabkan gumpalan asap tebal dan kejadian ini bukan kejadian yang besar dan bukan kejadian yang diduga – duga,” ujarnya. (YULI)

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *