oleh

Pembangunan Smelter Bauksit Ditunda

Lingga, KepriDays.co.id – Investasi pembangunan Smelter Bauksit di Kabupaten Lingga akan berjalan setelah pengesahan revisi perda RT/RW pada Agustus mendatang.

Hal tersebut dipertegas oleh Bupati Lingga Alias Wello guna membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Lingga. 

“Untuk Smelter InsyaAllah Agustus, kita pastikan setelah pengesahan revisi ranperda RT/RW itu selesai,” kata Alias Wello. 

Sementara Direktur PT Saanxi Youser Indonesia, Steven Ugo mengaku  pembangunan Smelter Aumina telah direncanakan tahun 2017 lalu.

“Karena terbentur aturan tata ruang, jadi kita masih menunggu, Pak Bupati mengabarkan kepada kita kalau tahun ini bisa dikerjakan. Makanya kita maju lagi,” kata Ugo Investor asal tiongkok usai presentasi dihadapan Pemkab Lingga dan DPRD Kabupaten Lingga.

Kemudian ditambahkannya, pembangunan Smelter lengkap dengan fasilitas pendukung di Indonesia, memerlukan waktu 3 tahun. Sementara itu, di wilayah asalnya hanya diperlukan waktu satu tahun pekerjaan.

“Rencananya nanti sesuai permintaan kita bangun di daerah Tanjung Keriting. Dekat dengan pantai, sehingga memudahkan tranportasi, lalu nanti akan di bangun pembangkit listrik nanti 150 Mega,” katanya. (CR24)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *