oleh

Beras Produksi Lokal Masih Mahal


Lingga, KepriDays.co.id – Masyarakat di Kabupaten Lingga mempertanyakan tingginya harga jual beras produksi lokal Desa Bukit Langkap Kecamatan Lingga Timur, yang tidak berbeda jauh dengan beras lainnya yaitu Rp13.000 per kg untuk beras Cap Jagung Manis.

Semestinya dengan adanya produksi lokal harga beras tersebut harusnya lebih murah dari beras yang didatangkan dari luar.

“Kami cuma membantu petani diawal ini. Untuk kedepannya, kami bakal menjual dibawah harga tersebut, karena sasaran kami kedepannya bukan sebagai pengecer, tapi distributor,” kata Manager BUMDes Damar Desa, Desa Bukit Langkap, Marwanto

Di jelaskan, pihaknya ingin menjawab rasa penasaran masyarakat Lingga,  Kabupaten Lingga dalam mengembangkan pertanian padi.

“Kalau masalah harga, kedepannya kami harus mensingkronkan sama petani kami, karena jangan sampai petani merugi, tapi bagaimana antara BUMDes dan petani bisa sama-sama jalan dan bermitra dengan baik,” ujarnya.

Ia berharap, beras Cap Jagung Manis dapat lebih dikenal masyarakat luas dan bisa dipasarkan hingga ke luar daerah, sehingga mampu menjadi branding Desa Bukit Langkap.

Pihaknya juga berencana akan mengajak sejumlah toko yang ada di Kabupaten Lingga untuk bekerjasama dalam memasarkan beras lokal perdana tersebut.

“Memang kami akui untuk kemasan belum maksimal dan masih banyak kekurangan, tapi untuk kedepannya bakal kami benahi lagi. Kami berharap nantinya bisa menjual beras dengan harga di bawah harga beras-beras yang berasal dari luar daerah,” ujar jelasnya. (CR24)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *