oleh

Tidak Ada Perlakukan Khusus buat Tengku Mochtaruddin

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Kepala Rumah Tahanan (Rutan ) Kelas 1 Tanjungpinang Ronny mengatakan, tidak ada perilaku khusus buat Mantan Bupati Anambas Tengku Mochtaruddin yang terjerat kasus dugaan korupsi.

“Tidak ada, semua tahan yang kita anggap spesial yang harus diperlakukan khusus semua sama hak dan kewajibannya, maka perlakuan dan sambutan kita sama dengan tahanan baru lainnya,” kata Ronny, Senin (26/3/18).

Sedangkan dengan kondisi terdakwa yang menggunakan kursi roda, Rony melanjutkan, bakal disesuaikan kondisinya sesuai tahanan yang memiliki kondisi yang kurang sehat.

“Kita tempatkan di ruang yang geraknya kurang bukan berarti kita memperlakukan dengan khusus, tentu saja itu tidak. Kita kondisikan dengan situasi dan tempat yang kita punya jangan dikonotasikan jika yang bersangkutan menggunakan kursi roda terus kita khususkan,” ucap Ronny.

Sementara, Ronny menambahkan, pihaknya tidak pernah menyiapkan ruang – ruang khusus untuk siapa pun ketika sudah masuk ke dalam Rutan.

“Untuk awal Tengku kita akan tempatkan di kamar orientasi khusus Tipikor, dan nantinya kita akan simpan di blok khusus Tipikor,” ucap Ronny.

Sedangkan dari pantauan di lapangan terlihat terdakwa yang tiba di Rutan Kelas 1 Tanjungpinang bersama Tim dari Kejati Kepri dan didampingi oleh pihak Pengacara. (YULI)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *