oleh

200 Personil Gabungan TNI dan Polri Laksanakan Senam Pagi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Menjelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang 2018, instansi dari TNI AL, AD, AU, Lanudal, Polres Bintan, Polres Tanjungpinang, Polda Kepri menghadiri acara giat senam pagi, Rabu (28/3/18) di Halaman Mako Kodim 0315/Bintan dalam rangka sinergitas pengamanan (PAM) dalam pilwako yang tidak lama lagi akan berlangsung.

Sebanyak 200 personil yang tergabung dari TNI dan Polri melaksanakan senam pagi, yang seharusnya berlangsung sebelumnya sempat tertunda dikarenakan setiap instansi tersebut memiliki kesibukan sehingga baru dilaksanakan sekarang ini.

Komandan Kodim 0315/Bintan Letkol Infantri Ari Suseno mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam kegiatan bersinergi menjelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang 2018.

“Pilkada merupakan pesta rakyat yang mesti kita jaga keamanannya, selain itu kegiatan gabungan yang dihadiri mencapai 200 personil yang tergabung adalah bentuk kerja sama TNI dan Polri,” ucapnya.

Sedangkan kegiatan ini bertujuan, kata Ari, untuk mempererat antara TNI dan Kepolisian agar tugas pokok masing – masing termasuk tugas pokok dalam Pilkada dapat bersinergi.

“Sehingga dalam pelaksanaan PAM pilkada dari tahap pertama hingga tahap pencoblosan agar bisa berjalan tertib, lancar dan nyaman,” kata Ari.

Sementara untuk pengamanan Pilkada dan menjaga netralitas dari semua pihak, Kodim menurunkan sebanyak 670 orang personil dari gabungan Korem dengan Kompi. (YULI)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *