oleh

Kapolda Kepri Pantau Persiapan Pesta Demokrasi di Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kapolda Kepri Irjen Pol. Didid Wijhanardi menggelar kunjungan kerja (Kungker) ke Tanjungpinang guna mengecek kesiapan Pilkada yang sudah semakin dekat.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Kepri di dampingi oleh Dir Shabara, Dir Propam beserta rombongan pejabat Polda Kepri, bahkan juga menyempatkan dirinya untuk meninjau kesiapan Anggota Kepolisian Polres Tanjungpinang, Rabu (11/4) pagi di Mapolres Tanjungpinang.

Menurut Didid Wijhanardi, kedatangan dirinya bersama pejabat utama terkait pemantau Pilkada Kota Tanjungpinang, dan memang merupakan program rutin.

“Kita juga telah lakukan penyegaran kepemimpinan, penyegaran kepemimpinan tersebut tidak dikonotasikan adanya hal – hal lain. Saya juga ke Tanjungpinang untuk melihat kesiapan kepemimpinan Kapolres yang baru menjelang Pilkada,” ucap Didid.

Selain itu, Didid ingin melihat bagaimana management operasional di Polres Tanjungpinang, dan Polres Tanjungpinang percaya diri dalam pengamanan Pilkada.

“Tanjungpinang merupakan Ibu kota dari  Provinsi Kepri, oleh karena itu Kapolres dan jajarannya melakukan pekerjaan dengan baik dalam rangka mengamankan Pilkada dengan diselaraskan bantuan dari TNI,” sebut Didid.

Sementara terkait kunjungan Kapolda Kepri, Kapolres Tanjugpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, Kapolda ingin menyaksikan secara langsung kesiapan pengamanan dalam Pilkada, dan melihat kebijakan yang sudah dilakukan Polres Tanjungpinang dari Kapolri berjalan atau tidak

“Beliau juga memantau kebijakan yang diberikan berjalan atau tidak di Polres Tanjungpinang. Dan untuk Pilkada, ada empat laporan yang mana sebagian sudah di tindak lanjuti dan sebagian belum ada yang berkaitan dengan pidana pemilu,” jelasnya.

Sedangkan dari empat laporan tersebut, Ucok menjelaskan, datanya sudah ada di Gakumdu seperti tentang keterkaitan dengan kampanye dan juga berkaitan dengan videotron.

“Namun sejauh ini belum ada masuk kajian ranah pidana,” kata Ucok. (YULI)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *