oleh

Nasib Tambelan dari 1992 Minim Pasokan Listrik

Bintan, KepriDays.co.id – Pulau Tambelan daerah Kabupaten Bintan sudah puluhan tahun tidak merasakan aliran listrik yang memadai untuk masyarakat.

Ketersediaan listrik yang minim sudah dirasakan masyarakat Tambelan dari tahun 1992 hingga saat ini tahun 2018. Kondisi tersebut sungguh memprihatinkan dan perlu uluran tangan Pemerintah Kabupaten Bintan, agar pasokan listrik yang minim di Tambelan bisa teratasi.

Menurut Tokoh Masyarakat Tambelan di Tanjungpinang, Robby Patria, Tambelan harus diperhatikan Pemerintah Daerah, jangan daerah lain saja yang diperhatikan kesejahteraannya.

“Di Tambelan listrik hidup dari jam 5 sore sampai jam 6 pagi saja. Tentu aktivitas di siang hari terkendala, jika tidak ada listrik,” kata Robby, Kamis (3/5/18).

Bahkan untuk pendidikan saja, Robby melanjutkan, sekolah pada siang hari menggunakan Genset masing-masing untuk melakukan kegiatan, tentu kondisi ini sangat miris didaerah Kabupaten Bintan.

“Kami minta listrik bisa beroperasi 24 jam. Kemarin Bupati ada berkunjung ke sana dan mungkin sudah disampaikan masyarakat ke Bupati soal listrik ini,” ujar Robby.

Harapan Robby kedepan, dengan adanya listrik 24 jam, masyarakat tidak lagi merasa kesulitan melakukan kegiatan pada siang hari. (RNN)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *