oleh

Banyak Minum Waktu Sahur, Baguskah?

Dunia, KepriDays.co.id – Saat sahur kita disarankan untuk tidak hanya memperoleh asupan air karena tubuh hanya akan terhidrasi untuk waktu yang singkat.

Berbuka puasa dan sahur memang merupakan dua waktu penting selama Ramadan, karena perlu mengisi kembali tubuh dengan makanan sehat untuk melanjutkan puasa keesokan harinya.

Namun, beberapa orang mungkin terlalu malas dan melewatkan sahur setelah makan besar waktu berbuka, dan akhirnya memilih untuk minum sebanyak-banyaknya supaya tubuh cukup asupan air agar bisa tahan puasa seharian.

Seorang petugas kesehatan di Kotamadya Dubai menjelaskan meskipun sulit untuk bangun sahur, itu tidak boleh menjadi alasan untuk tidak menyiapkan makanan yang sehat saat sahur.

“Minum lebih banyak air tidak berarti bahwa Anda akan lebih terhidrasi, karena hanya akan memberikan manfaat jangka pendek,” kata Shugufta M. Zubair, petugas kesadaran keamanan pangan di Dubai, seperti dilansir Gulfnews.

“Tentu saja air tidak berbahaya, dan itu baik untuk tubuh, tetapi orang-orang tidak boleh melupakan tentang pentingnya sahur,” tambah Zubair.

Orang yang berpuasa disarankan untuk memanfaatkan sahur dengan memperhatikan porsi seimbang karbohidrat, protein dan sayuran, yang harus disertai dengan produk susu atau susu. Karbohidrat, memberi energi dan memiliki manfaat penting dalam diet, selain itu saat puasa harus mendapat asupan makanan yang terdiri dari sepertiga karbohidrat, sepertiga protein dan sepertiga sayuran. Protein digunakan dalam pengaturan jaringan dan organ tubuh, sementara produk susu banyak mengandung kalsium, kalium, vitamin D, dan protein.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.