oleh

Kapolda Kepri Cek Arus Mudik di Pelabuhan Batu Ampar

Batam, KepriDays.co.id – Pada hari Rabu tanggal 13 Juni 2018 sekira pukul 16.00 Wib, Kapolda Kepri melakukan pengecekan arus mudik di Pelabuhan Kapal Kelud Batu Ampar Kota Batam.

Dala. pengecekan tersebut, Kapolda Kepri didampingi oleh Walikota Batam, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Den POM dan Dandim 0316.

Kemudian, Didid juga memastikan tidak adanya percaloan di Pelabuhan tersebut. Dia juga berbincang dengan para pemudik terkait tiket yang dibeli pemudik. Bahkan dari beberapa pertanyaan sebagaian besar para penumpang membeli tiket jauh di hari sebelum keberangkatan.

“Sampai saat ini berkaitan dengan tiket para penumpang sudah lebih bagus. Bahkan Kapolda langsung melihat sistem Barkot yang dilakukan pihak pelabuhan sebelum penumpang diperbolehkan masuk. Segala sesuatu sudah dipersiapkan secara maksimal mulai dari sistem antrian, pemeriksaan tiket, pemeriksaan barang bawaan, sampai sistem antar jemput penumpang yang menggunakan busway Pemko Batam,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Erlangga.

Sedangkan jumlah penumpang pada hari ini yang akan berangkat, lanjut Erlangga, kurang lebih sebanyak 2.750 penumpang, tujuan Belawan, Medan Sumut.

“Penumpang yang datang berjumlah sekitar kurang lebih sebanyak 1.300 penumpang,” terang Erlangga.

Sementara pada kesempatan itu Polda Kepri juga menempatkan Anggota personil Dit Sabhara Polda Kepri dan Personil Polresta Barelang untuk menjaga keamanan dan ketertiban para Pemudik.

Personil Polri tampak turut serta membantu menurunkan penumpang, membawakan barang bawaan penumpang, serta menggendong anak-anak yang terhimpit oleh antrian.

“Pemudik yang terpantau pada hari ini Di dominasi oleh wanita dan anak-anak. Semua persiapan mulai dari pengamanan serta fasilitas yang telah diberikan, dan diharapkan para pemudik bisa merasakan mudik yang aman dan nyaman,” kata Erlangga. (RNN)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *