oleh

Harga Gas Diatas HET, Disperdagin Tanjungpinang Sudah Lakukan Tindakan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Samsudi menegaskan, pihaknya telah melakukan tindakan pembinaan kepada pemilik pangkalan di Pulau Penyengat yang menjual gas 3 kilogram di atas HET.

Kepada seluruh agen penyuplai gas 3 kilogram di Tanjungpinang, telah diminta untuk menegur langsung para pemilik pangkalan yang kedapatan menjual gas di atas HET. Terkait adanya penjualan gas 3 kilogram di Penyengat yang dijual antara Rp 22.000,- sampai Rp 23.000,- jauh melebihi HET yang ditetapkan sebesar Rp 16.000,- pihak agen juga telah mengeluarkan peringatan akan menghentikan pasokannya.

“Jadi kurang tepat jika pemko dianggap tidak melakukan pembinaan. Kita juga tidak bisa begitu saja langsung melakukan tindakan tegas, karena juga harus mempertimbangkan kelancaran pemenuhan kebutuhan gas di pulau Penyengat yang masih dilaksanakan oleh satu pangkalan saja,” jelas Samsudi.

Namun jika pemilik pangkalan masih kedapatan menjual gas 3 kilogram jauh di atas HET, pihaknya juga tidak akan ragu untuk merekomendasikan pencabutan Surat Izin Tempat Usaha (SITU) pangkalan terkait, dan merekomendasikan agar agen menghentikan suplai gas 3 kilogram kepada pangkalan yang membandel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.