oleh

Laga Hidup dan Mati Argentina Malam Dini Hari

Dunia, KepriDays.co.id – Nigeria akan menghadapi Argentina dalam laga terakhir Grup D Piala Dunia 2018 di St Petersburg, Rabu dinihari nanti, 27 Juni 2018. Ini laga hidup mati bagi kedua tim.

Dari grup ini, baru Kroasia (nilai 6) yang lolos ke babak 16 besar. Tim itu akan melawan Islandia (nilai 1). Nigeria kini memiliki nilai 3, sedangkan Argentina punya nilai 1.

Argentina membutuhkan kemenangan di laga nanti seraya berharap Islandia gagal menang. Bila Argentina dan Islandia sama-sama menang, kedua tim akan hitung-hitungan selisih gol. Kini selisih gol Islandia lebih bagus dari Argentina (-2 berbanding -3).

Nigeria sendiri akan lolos ke babak 16 besar bila bisa menang atas Argentina. Mereka juga bisa melaju bila meraih hasil seri dan Islandia gagal menang.

Yang menarik, menjelang laga ini, pelatih Nigeria Gernot Rohr ditanya soal nasib Lionel Messi. Bintang Argentina itu kini tengah menjalani turnamen Piala Dunia terakhir. Adakah simpati buat Messi dari pemain Nigeria?

“Kami mencintai pemain hebat ini, Messi, semua orang menyukainya. Tetapi pertanyaan bagi kami bukanlah jika itu adalah Piala Dunia terakhir baginya,” kata Rohr. “Kami tidak berada di sini untuk melihatnya bermain. Kami di sini untuk mendapatkan hasil. Kami profesional dan kami harus mempertahankan warna Nigeria.”

Rohr menegaskan, para pemainnya tak akan silau atau berbelas-kasihan pada Messi di laga nanti. “Dalam sepak bola tidak ada belas kasihan. Semua orang ingin menang dalam pertandingannya,” kata dia.

Bek Nigeria, Brian Idowu, mengatakan satu-satunya pilihan Nigeria adalah mencoba membuat penampilan Piala Dunia Messi berakhir.

“Saya tidak pernah memikirkannya, tetapi itu akan menjadi tujuan utama kami – untuk menjadikannya sebagai pertandingan terakhir Piala Dunia untuk Messi,” katanya. “Sebanyak kami suka menonton Messi bermain, hanya ada satu pilihan dan itu harus bahwa dia memainkan pertandingan terakhirnya di sini di St Petersburg.”

Idowu menambahkan Nigeria harus sangat berhati-hati melakukan pelanggaran di dekat area penalti mereka mengingat kemampuan Messi dari situasi bola mati.

“Hal utama yang penting … adalah tidak melakukan pelanggaran bodoh di dekat kotak penalti. Kita akan menjadi agresif tetapi menghindari pelanggaran yang tidak perlu di dekat kotak itu,” katanya.

Bek John Obi Mikel mengalami cedera kecil di tangan kirinya tetapi dia harus dapat bermain dengan bantuan pelindung. Rohr juga khawatir bahwa timnya memiliki waktu satu hari lebih sedikit untuk mempersiapkan diri ketimbang Argentina.

“Kami tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” kata pelatih Nigeria yang berasal dari Jerman itu. “Mereka harus menang. Mungkin hasil imbang bisa cukup bagi kami tetapi itu tidak pasti. Kami juga ingin menang, jadi ini bisa menjadi pertandingan sepak bola yang sangat spektakuler besok.” (TIM REDAKSI)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *