oleh

4 Tower BTS Akan Dibangun di Tambelan

Bintan, KepriDays.co.id – Berbagai upaya untuk mendukung program nasional Nawa Cita Presiden RI Joko Widodo, diantaranya tertuang dalam butir ke 3, 6 dan 7. Berawal dari pertimbangan dan survei kebutuhan, Kementerian Kominfo RI lewat Ditjen Pengelolaan Pos dan Informatika melalui Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) menggagas harapan Indonesia Merdeka Sinyal Tahun 2010.

Imbas dari gagasan tersebut, BP3TI bersama Pemerintah Daerah Provinsi maupun Kabupaten/Kota khususnya di wilayah 3T dengan sigap melakukan tinjauan lapangan untuk melihat wilayah yang belum terjangkau sinyal.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sendiri melalui Bagian Kominfo turut serta mengambil bagian, beberapa titik lokasi pun dimuat menjadi wilayah target.

Kabupaten Bintan sendiri dipastikan akan mendapatkan 4 unit tower BTS di Kecamatan Tambelan dengan rincian perdesa yakni Desa Pulau Pinang, Desa Pengikik, Desa Mentebung dan Desa Pejantan. Hal ini diketahui usai tim survei BP3TI turun ke lapangan pada April lalu. Lebih dari satu bulan melakukan survei, ditetapkan 4 titik lokasi dengan kategori “blank spot” seperti yang telah disebutkan.