oleh

HET Gas LPG 3 Kg belum Naik

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza mengatakan, pihaknya akan mempertimbangkan usulan terkait kenaikan Harga Enceran Tertinggi (HET) Gas LPG 3 kg di Kota Tanjungpinang sebesar Rp 18.000.

“Belum kita setujui nanti kita lihat pertimbangan yang mau naik itu apa, harus kita kaji dulu,” ungkap Raja Ariza belum lama ini.

Diakui dia, dilapangan banyak pangkalan yang menjual gas elpiji melebihi angka HET yang ditetapkan pihaknya. Harga HET gas LPG ditetapkan pemerintah sebesar Rp15.000.

“Cuma persoalan sekarang ini yang berjualan dimana-mana kadang ada 18-22 ribu per tabung. Sebetulnya kalau kita melakukan pengawasan harga akan tetap segitu (HET),” ujarnya.

Dia menambahkan, kalau pihaknya menetapkan HET gas LPG naik, pangkalan harus mematuhi HET yang sudah ditetapkan tersebut.

“Kita pertimbangkan kenaikannya, kalau wajar naiknya segitu, di kedai-kedai, toko-toko harus harganya segitu juga. Jangan pula kita HET 18.000 nanti pangkalan jual gas 23.000, itu yang kita tidak mau,” tukasnya. (RNN)