oleh

Manfaat Makanan Pedas

Dunia, KepriDays.co.id – Makanan pedas seringkali dijauhi karena dikhawatirkan dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Padahal, makanan pedas sebenarnya juga memiliki manfaat kesehatan.

“Tidak ada bukti bahwa mereka harus melakukan itu. Cabai dan rempah dalam jumlah sedang harus dinikmati dan tidak ada bukti bahwa makanan pedas itu buruk untuk Anda,” kata Khursheed Jeejeebhoy, profesor emeritus kedokteran di Universitas Toronto, Kanada, dalam laman Medical Daily.

Dalam jumlah sedang, cabai dalam makanan berhubungan dengan sejumlah manfaat kesehatan. Berikut beberapa manfaatnya seperti dilansir dari Antara, Selasa 31 Juli 2018:

1. Manfaat untuk kesehatan jantung.

Studi yang dipublikasikan pada 2017 menemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi cabai memiliki persentase kematian yang lebih rendah akibat penyakit vaskular, serangan jantung, dan stroke.

“Studi kami menunjukkan bahwa kenikmatan rasa pedas merupakan cara penting untuk mengurangi asupan garam dan tekanan darah, tidak peduli jenis makanan dan jumlah makanannya,” kata dokter Zhiming Zhu.

2. Bakar kalori ekstra.

Sebuah studi dari Universitas Purdue menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi cabai merah akan membakar lebih banyak kalori dan turun nafsu makannya. Efeknya akan lebih kuat pada orang-orang yang tidak mengonsumsi makanan pedas secara teratur.