oleh

Pembangunan Jalan Lintas Timur Digesa Pemerintah

Bintan, KepriDays.co.id – Pembangunan Jalur Lintas Timur (Lintas Barat Lanjutan) yang menghubungkan Bagian Utara dan Bagian Timur Kabupaten Bintan terus digesa pelaksanaannya di tahun 2018 ini.

Proyek prioritas Bupati Bintan H Apri Sujadi ini dikerjakan secara keroyokan oleh tiga instansi yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan, Dinas PUPR Provinsi Kepri serta Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Bintan masih terus berlangsung, walaupun sempat terkendala dengan ganti rugi lahan.

Kendala tersebut akhirnya terpecahkan, saat Bupati Bintan H Apri Sujadi meminta agar Dinas PUPR Kabupaten Bintan, BPN Bintan serta Pemilik Tanah untuk segera turun ke lokasi lapangan guna mendudukkan kembali proses lahan yang akan digantirugi.

Sedangkan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bintan Junirianto menuturkan bahwa proses pelaksanaan jalan lintas barat lanjutan masih sesuai schedule yang telah ditetapkan, walaupun kemarin sempat terhambat dengan permasalahan ganti rugi lahan. Namun telah disepakati oleh pemilik lahan, dimana proses ganti rugi lahan akan dibayarkan ditahun 2019.