oleh

Sukri Bahagia Bisa Kenalkan DPRD Kepri ke Anak-Anak Pramuka

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Sekretaris Komisi I DPRD Kepri Sukri Faisal sangat bahagia bisa memperkenalkan DPRD Kepri kepada anak-anak Pramuka se-Kepri, Senin (13/8/18).

Sukri menilai dengan acara ektrakulikuler atau touring ke Kantor DPRD Kepri ini, anak-anak Pramuka bisa memahami apa itu DPRD Kepri.

“Semangat mereka luar biasa, pandangan terhadap lembaga pemerintah. Waktu kita sekolah, siapa bupati, walikota siapa belum tentu tahu. Nah dengan kegiatan seperti ini, anak-anak bisa tahu DPRD Kepri dan mungkin sudah besar mereka bisa punya cita-cita menjadi DPRD,” ucap Sukri yang mewakili Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak usai pertemuan.

Selain itu, Sukri mengatakan, dari kegiatan ini anak-anak bisa dapat gambaran, sehingga jika pulang ke rumah mereka bisa bercerita tentang DPRD Kepri.

“Hal-hal seperti ini bisa membuat anak-anak tertanam pikirannya sejak dini, dan memahami apa itu DPRD Kepri,” jelasnya.

Sementara kedepannya, Sukri mengatakan, DPRD Kepri akan memperhatikan kegiatan Pramuka di Kepri, walau sebenarnya itu domain Dinas Pendidikan.

“Kita tetap akan perhatikan, kita back up misalnya soal anggaran. Karena DPRD Kepri memiliki tugas budgeting,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pramuka, Sunarno mengatakan, peserta yang touring ke DPRD Kepri terdiri dari Kabupaten Anambas dan Natuna serta Tanjungpinang dengan jumlah peserta 300 orang.

“Kami kesini dikemas dengan berbagai kegiatan. Ini adalah kegiatan kunjungan kemah besar pramuka yang ketiga kalinya. Kegiatan ini dalam rangka ulang tahun Kwarda Pramuka Kepri yang kedua,” ujarnya. (RNN)