oleh

Mirip “Adu Ayam” Perkelahian Siswi SMP Ini Viral

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pendidikan Kota Tanjungpinang kembali tercoreng atas video viral di Facebook tentang perkelahian siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tanjungpinang, Jum’at (31/8/2018) yang diunggah oleh akun Ijal Gondrong ke Grub Info Pinang.

Video berdurasi sekitar 30 detik yang disaksikan oleh beberapa Siswa/Siswi sekolah sambil teriak-teriak itu mirip “Adu Ayam” dan sungguh memalukan.

Kelakuan layaknya binatang tersebut seharusnya segera ditangani pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

“Dua Pelajar SMP Tanjungpinang terlibat perkelahian. Ini sangat tidak positif untuk dunia pendidikan kita. Mohon majelis guru untuk mendidik lagi moral kedua adik2 kita ini,” tulis Ijal di akunnya.

Sedangkan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tanjungpinang, Hariyana Safitri membenarkan kejadian tersebut. “Yang berkelahi tersebut siswi kelas 9 tetapi kejadian tersebut pada hari Sabtu (25/8/2018) lalu dan diluar jam belajar sekolah,” katanya.

Pihak sekolah sudah memberikan teguran kepada 10 orang tua wali murid yang terlibat langsung dan yang menyaksikan serta pemanggilan orang tua melalui surat resmi dari sekolah.

“Hari Senin (20/8/2018) kemarin sudah kita proses dan akan diberikan sanksi skor belajar tetapi tidak didalam kelas melainkan diluar kelas pada Senin (3/9/2018) mendatang,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dadang, belum bisa dimintai keterangan perihal ini. (RNN)