oleh

Setahun Berdiri, Posyandu Remaja Fresh Jadi Percontohan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Posyandu Remaja Fresh merupakan posyandu remaja pertama di Kota Tanjungpinang.

Setahun berdiri, Posyandu tersebut telah banyak menghadirkan kegiatan positif bagi remaja. Sehingga para remaja dapat menjadi mandiri dan kreatif serta dapat terjauhkan dari hal-hal yang negatif atau menangkal kenakalan-kenakalan remaja.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Handayani Ariza berharap kedepannya posyandu remaja fresh ini dapat lebih maju lagi.

“Saya berharap anak remaja kita dapat lebih bersemangat lagi dalam mengikuti berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan, terutama hal-hal positif,” katanya saat menghadiri kegiatan peringatan HUT Ke – 1 Posyandu Remaja Fresh di Perumahan Bukit Raya RW. 11 Kelurahan Pinang Kencana, Jumat (14/09).

Selain itu Handayani juga menghimbau agar di setiap kelurahan dapat membentuk posyandu remaja. “Ini sangat penting sekali bagi remaja kita yang ada di Kota Tanjungpinang sehingga mereka dapat terhindar dari bahaya yang dapat mengancam remaja saat ini,” katanya.

Ia juga sangat mengharapkan agar kader posyandu dapat lebih menggiatkan para remaja dalam berbagai kegiatan yang positif.

“Ayo kita majukan posyandu remaja ini. Saya sangat apresiasi atas usaha dan kerja keras selama ini. Posyandu ini terdepan dan jadi contoh,” kata Handayani.

Kepala Dinkesdalduk KB Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan posyandu fresh ini memberi warna baru bagi unsur pendukung kesehatan di Kota Tanjungpinang. “Kita sangat bersyukur dengan adanya posyandu fresh ini dapat memberi warna baru dan mengisi masa muda remaja kita dengan berbagai kegiatan yang produktif.” Jelasnya.

Selain itu, Rustam menambahkan dengan dipelopori oleh Posyandu Fresh ini juga tentunya dapat menjadi penangkal bagi remaja dari pengaruh-pengaruh buruk dan boleh dijadikan contoh.

“Kita juga sudah membentuk posyandu remaja ini di berbagai tempat. Akan tetapi perkembangan posyandu remaja yang paling mencolok perkembangannya adalah posyandu fresh ini. Dan boleh kita jadikan contoh untuk posyandu remaja lainnya,” katanya. (*)