oleh

Juariah Kampanyekan Anti Stunting bagi Anak

Tanjungpinang – Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak usia dibawah lima tahun akibat kekurangan gizi kronis, terutama pada 1000 Hari Pertama Kehidupan. Stunting menghambat perkembangan otak dan tumbuh kembang anak sehingga berpengaruh terhadap kesehatan dan produktifitas mereka sesudah dewasa. Hal ini disampaikan oleh Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul di TK Pelita KM. 7, Rabu (12/12) dalam acara Kampanye Anti Stunting.

Acara ini ditaja oleh Gugus Jambu Kecamatan Tanjungpinang Timur yang diikuti oleh 11 lembaga pendidikan anak usia dini dengan jumlah peserta 250 orang.

Dalam sambutannya, Juariah mengatakan stunting merupakan isu internasional yang sudah menjadi bagian penting untuk diketahui oleh masyarakat luas yang dapat terjadi pada anak dari golongan manapun. “Stunting tidak hanya terjadi pada keluarga miskin. Stunting jiga terjadi pada anak keluarga kaya, di kota maupun di desa. Ini sudah menjadi isu internasional dan perlu dikampanyekan agar masyarakat luas dapat mengetahui ciri-ciri dan mengatasinya,” kata Juariah yang juga sebagai Bunda PAUD Kota Tanjungpinang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.