oleh

Rahma Minta Peserta Musrenbang Cermati Visi Misi Kepala Daerah dalam Penyusunan RPJMD 2018-2023

Tanjungpinang, Kepridays.co.id – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Tanjungpinang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Musrenbang RPJMD) Kota Tanjungpinang Tahun 2018-2023 di Aula Lantai 3 Kantor Walikota Tanjungpinang, Rabu (19/12).

Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan Musrenbang tersebut merupakan satu rangkaian dalam proses penyusunan RPJMD 2018-2023, periode kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang periode 2018-2023. 

“Musrenbang ini merupakan acuan dasar kami dalam melaksanakan program program pembangunan selama 5 tahun kedepan agar terlaksana dengan baik,” ujar Rahma.

Lebih lanjut Rahma mengatakan pelaksanaan Musrenbang RPJMD Kota Tanjungpinang tahun 2018-2023 merupakan agenda strategis dalam merumuskan dan menerjemahkan visi dan misi kepala daerah.

Selanjutnya RPJMD akan dijabarkan kedalam dokumen rencana strategis perangkat perangkat daerah (Renstra PD) yang berlaku lima tahunan dan rencana kerja perangkat daerah (RKPD) berlaku satu tahun sebagai acuan untuk dilaksanakan secara konsisten, selaras dana sesuai dengan target yang ditetapkan.

“Saya berharap kepada para peserta Musrenbang dapat mencermati setiap makna yang tersirat dalam visi dan misi kepala daerah dan menerjemahkannya kedalam rangkaian program jangka menengah lima tahunan dalam mencapai target yang telah ditetapkan,” katanya.

Sementara itu, Surjadi, Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang menyampaikan Musrenbang RPJMD ini adalah sebagai forum antar pemangku kepentingan atau stakeholder pembangunan di kota Tanjungpinang, dalam rangka memberikan pemikiran, saran, pendapat, dan masukan untuk menentukan program prioritas kota Tanjungpinang lima tahun kedepan. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *