oleh

Kapal Nelayan Bintan Karam, Tiga Awaknya Selamat

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Tiga orang nelayan terombang-ambing selama berjam-jam di perairan antara Pulau Nikoi dan Batu Malang Baru. Hanya dengan berbekal pelampung fiber penutup tong ikan, ketiganya bertahan hidup.

Kejadian ini bermula saat kapal motor yang mereka karam dihantam ombak pada Minggu, (27/01) sekira pukul 08.00 WIB. Beruntung mereka akhirnya mendapatkan pertolongan dari petugas. Ketiganya pun alamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi, Melalui Kasi Ops, Eko Suprianto, mengatakan info awalnya disampaikan oleh Ketua RT Galang Batang. Saat info diberikan posisi ketiganuabmasih diatas tong feber. Dengan info tersebut Kepala Kantor menggerakan KN Bhisma untuk pencarian.

Tiga nelayan Galang Batang tersebut saat ini sudah ditemukan dalam keadaan selamat dan dibawa pulang melalui pelabuhan Kawal.

Menurutnya, kapal nelayan warga Galang Batang Gunung Kijang tersebut tanpa nama Gt 3 di nahkodai oleh Jupri warga Galang Batang dengan dua ANAK yakni Andi warga Masiran Kawal, dan Ande warga Galang Batang.

“Saat ini kan masih anggin utara. Wilayah Bintan anggin kuat dan ombak tinggi. Kemungkinan besar disebabkan faktor tersebut,” pungkasnya.

Unsur tim gabungan yang melakukan penyelamatan terdiri dari KN SAR Bhisma dan Rescuer kantor pencarian dan pertolongan Tanjungpinang, Polair Bintan, TNI AL, BPBD Bintan, Polsek Gunung Kijang dan Masyarakat Setempat.
(Munsyi Untung)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *