oleh

Surat Suara Pemilu 2019 Langsung Diangkut ke Gudang KPU Tanjungpinang, untuk Karimun dan Anambas Masih Dititipkan dengan Pengawalan Kepolisian

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Satu kontainer berukuran 40 feet berisi surat suara Pemilu 2019 untuk daerah Tanjungpinang, Anambas dan Karimun sudah tiba di Pelabuhan Kijang Kabupaten Bintan, Selasa (12/2/2019) sekitar pukul. 09.00 WIB.

Kemudian setelah pemilahan, surat suara Kota Tanjungpinang diangkut tim ekspedisi dari PT Cabe Raya dengan Mobil Truk menuju ke Gudang Logistik KPU Tanjungpinang.

“Setelah selesai bongkar muat, siang jam dua surat suara untuk Tanjungpinang didistribusikan ke KPU Kota Tanjungpinang,” katanya, Komisioner KPU Kepri Divisi Hukum dan Pengawasan Widiyono Agung, Selasa (12/02/19).

Sedangkan surat suara untuk Karimun dan Anambas di Pelabuhan Kijang, akan dititipkan terlebih dulu ke Pelindo I Tanjungpinang dengan pengawalan dari pihak kepolisian dan security.

“Sebelum serah terima sampai gudang KPU, tetap tanggung jawab PT Cabe Raya selaku ekspidisi yang dikontrak pemenang tender pencetakan surat suara di KPU RI. Namun tetap dikawal ketat kontainer berisi surat suara buat kekurangan daerah Karimun dan Anambas itu,” kata Agung.

Sedangkan dua kontainer berisikan surat suara untuk Batam diperkirakan malam ini sekitar pukul. 19.00 Wib akan tiba di Pelabuhan Batu Ampar.

“Untuk Batam besok didistribusikan ke KPU,” jelas Agung.

Agung melanjutkan, surat suara untuk Lingga, Natuna dan Kabupaten Bintan sudah berada di Gudang Logistik masing-masing KPU.

“Tadi kenapa dititipkan, karena tidak bisa langsung dikirim ke Anambas dan Karimun. Jadi dibongkar muat dulu untuk daerah Tanjugpinang,” ujarnya. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *