oleh

Rini Pratiwi Dorong Pemko Alokasikan Beasiswa untuk Mahasiswa Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Rini Pratiwi, Plt Sekretaris PKB Tanjungpinang mengatakan, Pemko Tanjungpinang seharusnya mengalokasikan beasiswa untuk mahasiswa asal Tanjungpinang yang sedang kuliah. Baik Meraka yang berprestasi terlebih kurang mampu. Sehingga mahasiswa itu bisa memenuhi keperluan kuliah.

“Kalau saya terpilih menjadi DPRD, saya akan perjuangkan beasiswa untuk mahasiswa yang menuntut ilmu baik di Tanjungpinang dan luar Tanjungpinang di mana mereka berasal dari anak anak Tanjungpinang,” kata Rini, Jum’at (22/2/2019) kemarin.

Bukan hanya dari kalangan mahasiswa yang lulus SMA, PNS Pemko Tanjungpinang jika anggaran memungkinkan bisa saja disekolahkan kembali, agar dapat meningkatkan kemampuan dalam melayani publik supaya lebih baik khususnya di bidang pelayanan teknis.

“Karena perubahan lingkungan, tata kelola pemerintahan itu sangat dinamis. Kita memerlukan aparatur yang lebih cepat dalam melakukan penyesuaian kerja. Kalau tidak maka pelayanan publik akan ketinggalan,” ujar Rini.

Menurutnya jika keuangan APBD Tanjungpinang berkisar Rp1 triliun, maka bantuan beasiswa yang diberikan untuk mahasiswa maupun ASN yang kuliah bisa disesuaikan dengan kemampuan daerah.

“Yang utama itu ada perhatian
Pemda memberikan bantuan kepada mereka yang sedang menuntut ilmu. Kalau perlu kita kirim satu atau dua orang ke kampus terbaik di Asia, agar mereka nantinya bisa berkontribusi dalam pembangunan daerah setelah kembali ke Tanjungpinang,” ujar dosen di STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang itu. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *