oleh

Gerindra Berikan Bantuan Hukum ke Faizal Hadapi Kasus APK

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – DPC Partai Gerindra Tanjungpinang siap memberikan bantuan hukum kepada Faizal M. Kiat dalam menghadapi kasus dugaan pencabutan Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih berproses di Sentra Gakkumdu Tanjungpinang.

Bahkan Gerindra Tanjungpinang sudah meminta kepada Faizal selaku kader partai, agar membuat laporan dalam waktu tentang kronologis mulai dari peristiwa sampai proses klarifikasi di Bawaslu.

“Insya Allah liat situasinya dari hasil klarifikasi. Yang bersangkutan sudah diminta buat laporan kronologis, kemudian dari surat undangan yang dibuat oleh Bawaslu untuk klarifikasi sampai proses klarifikasi BAP. Laporan ini juga menjadi bahan laporan kita ke DPD dan DPP Partai Gerindra,” kata Ketua Gerindra Tanjungpinang, Endang Abdullah, Sabtu (2/3/2019) malam.

Endang juga menambahkan, tentunya Partai Gerindra siap menghadapi hal ini, dan setiap warga negara berhak mendapatkan perlindungan dan bantuan hukum termasuk kadernya.

“Kita harus patuh dan menghargai bahwa warga sama dihadapan hukum. Tentunya juga memiliki hak dalam pembelaan. Kita institusi partai politik Gerindra menjadi sebuah kewajiban untuk memberikan bantuan hukum terhadap kader,” ujarnya.

Sementara itu, dari awal, Partai Gerindra sesuai arahan DPD maupun DPP dalam rangka tahapan kampanye atau proses kampanye, agar menjaga kesejukan dan memberikan pencerahan politik kepada masyarakat.

Endang mengatakan, partainya selalu on the track sesuai ketentuan serta selalu menjaga kedamaian dan memelihara humanistik dengan siapapun.

“Jangan karena adanya perbedaan politik dalam pesta demokrasi ini kita antar sahabat, sejawat dan sanak saudara timbul perpecahan. InsaAllah itu akan tetap kami pegang teguh. InsaAllah juga kader-kader Gerindra akan selalu menjaga hal itu,” ucapnya.

Menurutnya dengan kejadian ini juga dia yakin kader dan pengurus Gerindra tidak ada niat mengganggu APK atau BK caleg partai lain. Hal itu pun menjadi hikmah untuk selalu menjaga kesejukan.

“Memang tidak sedikit caleg-caleg kami dari Gerindra melaporkan ke kami (ada beberapa APK dan BK yang hilang, dirusak , dicabut) tapi tetap kita dari Gerindra sepakat untuk tetap positif thinking saja,” tambahnya. (Roni)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *