oleh

Akhirnya Tirtomulyo Segera Dialiri Listrik

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Setelah menunggu sekian lamanya, Kampung Tirtomulyo segera dialiri jaringan listrik oleh PLN.

Dalam rapat yang digelar Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kepri bersama PLN, Warga Tirtomulyo, Lurah, KNPI dan mahasiswa, Senin (25/3/2019) pagi, ada 5 (lima) poin yang disepakati.

Dalam poin paling penting yaitu poin 3, pemasangan jaringan listrik Kampung Tirtomulyo dilaksanakan PLN (Persero) melalui proses kerjasama sesuai dengan Permen LHK Nomor 27 Tahun 2018 dan direncanakan selesai 6 bulan sejak dilaksanakan rapat tersebut.

Manager PLN UP3 Tanjungpinang Fauzan mengatakan, sesuai kesepakatan tadi PLN bersama DLHK Kepri akan bersinergi mengurus kerjasama pemanfaatan kawasan hutan, sehingga setelah kerjasama tersebut selesai PLN baru dapat membangun jaringan listrik.

“Estimasi waktu pengurusan izin atau kerjasama tadi disepakati bersama Dinas Kehutanan dan perwakilan masyarakat paling lama 6 bulan, tapi bisa lebih cepat. Setelah itu PLN langsung bangun jaringan,” katanya.

Sementara untuk lama pengerjaan bangun jaringan dan anggarannya, Fauzan menambahkan, pihak PLN siap menyediakan bangun jaringan di tempat tersebut.

“Kalau secara anggaran kita siap, hanya masalah izin aja sebenarnya. Biar semua aman dan tidak ada aturan yang dilanggar. Kita bersyukur ada solusi, tinggal kita kawal bersama agar proses ini berjalan lancar,” katanya.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *