oleh

Pembukaan MTQ Karimun Akan Diisi 250 Penari Pelangi Budaya Studio

Karimun, KepriDays.co.id- Sebanyak 250 penari dari Sanggar Seni Tari Pelangi Budaya Studio (PBS) Kabupaten Karimun ikut serta menyemarakkan perhelatan malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Karimun ke XI.

Nantinya kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (26/3/19) di Panggung Pilar Sembilan Coastal Area, Kecamatan Karimun.

Pada pelaksanaan itu,tim PBS akan mempersembahkan tarian bertemakan “Islam Satu Tubuh”. Tarian tersebut memiliki makna yang sangat berarti.

“Tarian ini memiliki arti yaitu dimana Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Nu’man bin Basyir yang artinya orang-orang mukmin dalam hal kasih sayang bagaikan satu tubuh. Bila salah satu anggota tubuh sakit maka sekujur badan akan ikut merasakan sakitnya,” ungkap Pimpinan sekaligus koreografer Sanggar Tari Pelangi Budaya Studio (PBS) Kabupaten Karimun, Ahadian Zulseptriadi, Minggu (24/3/19) malam.

Pria yang biasa disapa Adi itu juga menjelaskan bahwa tema tersebut juga bisa digambarkan seperti halnya Indonesia, dimana salah satu Negara kesatuan yang di dalamnya dipenuhi dengan keragaman serta kekayaan. Ada berbagai suku bangsa dan budaya juga ras serta masih banyak lagi keragaman budaya yang ada di Indonesia.

Adi menyebutkan bahwa ia dan anak didiknya akan membuat masyarakat Kabupaten Karimun tercengang dan kagum, jika melihat kesenian tari kolosal yang mereka sajikan pada malam pembukan MTQ ke XI nanti.

“Kami akan tampilkan yang terbaik dan semoga semua kagum dan nantinya berjalan dengan lancar dan tanpa ada hambatan apapun,” harapnya.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *